Hon Hai Akan Bangun Pabrik Perakitan Ponsel Raksasa di Indonesia

61fb62ec6cb5f4ef52930b9033c66557
Hon Hai Precision Industry, produsen elektronik besar di Asia,mengatakan bahwa pihaknya dalam waktu dekat (akhir Mei 2013) akan menandatangani perjanjian dengan Indonesia untuk membuat dan menjual perangkat ponsel di pasar Asia Tenggara.

Saat ini Hon Hai sedang dalam taraf negosiasi dan birokrasi  dengan pemerintahan Indonesia. Simon Hsing, sebagai  Public Affairs Hon Hai Coorporations mengatakan bahwa Hon Hai memutuskan berinvestasi di Indonesia dan tengah menunggu perjanjian kemitraan  setelah diterbitkannya nota kesepahaman (MOU) dengan pemerintah Indonesia.

Hon Hai tidak mempunyai rencana untuk mengekspor telepon dari Indonesia dan tidak akan membuat produk Apple di Indonesia. Namun Hon Hai hanya akan memproduksi ponsel untuk merek lokal dan menjualnya di Indonesia.

Hon Hai tidak mengungkapkan jumlah investasi di Indonesia, namun Menteri Perdagangan Indonesia Gita Wiryawan mengusulkan angka investasi strategis adalah antara $ 5 miliar dan $ 10 miliar pada Agustus 2012.

Pihak Hon Hai berencana membangun pabrik di kawasan industri dekat Jakarta tepatnya sekitar Bekasi atau Tangerang. Lokasi yang menjadi perakitan Hon Hai minimal harus dapat memenuhi standar manufakturing  untuk merakit 3 juta ponsel per tahunnya.

Menurut sumber dari Commercial Times bahwa Hon Hai dan Indonesia akan menandatangani MOU pada awal Mei 2013. Langkah cepat ini dilakukan karena Hon Hai akan mulai memproduksi ponsel di Indonesia ditargetkan awal 2014.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan sampaikan pendapat Anda disini, tapi dimohon untuk tidak nyepam. terima kasih..

Pages