Tips melindungi HP dari aplikasi Tuyul

Sekarang ini banyak aplikasi "tuyul" yang menyusup di Playstore dengan melalui menyembunyikan malware. Disebut tuyul, karena aplikasi ini diam-diam menghabiskan baterai dan kuota internet.
Aplikasi tuyul ini pintar, saat ada di Playstore tidak mengandung malware. Namun Setelah di instal melalui update aplikasi baru dikirimkan malwarenya.

Trik ini membuat aplikasi bisa melenggang bebas masuk Playstore dan bertindak sebagai 'tuyul' yang menjahili ponsel. Untuk mencegahnya, ada perlindungan dari Google yang bisa kita aktifkan.

Google punya perlindungan yang namanya Play Protect. Cara mengaktifkan dan mematikannya, buka aplikasi Play Store, tap menu, lalu Play Protect,

Jika sudah, kalian akan menemukan tampilan seperti di bawah ini. Aktifkan 'Scan device for security threats' dan 'Improve harmful app detection' dengan menggeser tombol ke kanan hingga berwarna hijau.

tips atasi aplikasi tuyul menyedot pulsa murah



Secara berkala, Google akan menscan aplikasi di smartphone kita yang ter-instal dan kemudian melaporkan, bahkan menghapusnya jika aplikasi tersebut berbahaya

Play Protect sebenarnya memudahkan kita melakukan sideloading, menginstall aplikasi dari file APK di smartphone Android. Aplikasi sideloading (tuyul) dari sumber yang tidak jelas ini, sering sudah diubah mengandung malware. Jadi langkah Google mengizinkan install, tapi juga coba memproteksi

Meski demikian, untuk antisipasinya sebaiknya kamu juga selalu mengupdate keamanan sekurity smartphone mu.  dan juga jeli dalam menginstal aplikasi di ponsel. cukup instal aplikasi yg di perlukan saja.

selain itu juga jangan malas membaca review dan komentar pengguna lain sebelum menginstall sebuah aplikasi.
misalnya (apakah) aplikasi ini terlalu banyak iklan, bagus apa tidak, dan lain-lain. Karena pengalaman mereka membantu kita dalam menentukan aplikasi tersebut bagus / tidak

Tidak kalah penting, kamu juga harus melihat izin akses sebuah aplikasi atau app permission yang bisa dilihat, sebelum maupun diinstal melalui menu setting atau pengaturan.

Baca juga: Cara daftar agen jadi Agen pulsa murah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan sampaikan pendapat Anda disini, tapi dimohon untuk tidak nyepam. terima kasih..

Pages