Samsung segera rilis Smartwatch Gear S

Smartwatch Samsung gear S dengan chip pulsa perdana
Jakarta - Samsung akhirnya resmi merilis smartwatch generasi terbaru yang punya sebuah perbedaan besar dibanding lini Galaxy Gear sebelumnya. Seperti yang sudah pernah dirumorkan, jam tangan ini mempunyai slot SIM card.

Dengan begitu, meski tak terhubung dengan ponsel, jam tangan ini tetap bisa online. Seperti yang dilansir Ubergizmo (28/8/2014), smartwatch ini diberi nama Gear S, bukan Gear Solo seperti yang sebelumnya diberitakan.
Layar lengkungnya berukuran 2 inch bertipe super AMOLED, dengan prosesor dual core 1 GHz, dan dilengkapi dengan GPS dan sensor gerak untuk fitness tracking. Dengan baterai 300 mAh, Samsung mengklaim bahwa jam tangan ini bisa bertahan selama dua hari tanpa pengisian ulang.

Meski sebelumnya sempat merilis smartwatch dengan OS Android Wear, untuk Gear S ini Samsung kembali menggunakan OS Tizen buatannya sendiri. Sementara untuk navigasi, Samsung membenamkan layanan Nokia HERE di Gear S.

Pemilihan OS ini kabarnya sempat membuat hubungan Samsung dan Google tak akur. Google kabarnya kecewa karena Samsung lebih memilih Tizen ketimbang Android Wear sebagai basis untuk smartwatchnya.

Jam tangan ini dirilis bersamaan dengan Gear Circle, sebuah headset bluetooth. Keduanya akan tersedia secara global mulai bulan Oktober 2014.

Sumber: detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

silakan sampaikan pendapat Anda disini, tapi dimohon untuk tidak nyepam. terima kasih..

design by : cristofel tata www.atareload.com