Cara Atasi Panas Modem


Modem merupakan senjata wajib bagi Agan-Agan yang sering masuk ke dunia ghoib eh, dunia maya. Dan biasanya para maniak, punya modem gak hanya satu, bisa dua atau bahkan selusin lebih kayak saya ……… lha wong “bakul modem:mrgreen: Kendala klasik bagi modem-modem tertentu itu biasanya gak jauh dari suhu panas pada bodinya. Biasanya karena faktor low signal atau overtime online atau bahkan karena hardware dari modem itu sendiri :(
Nah bagi Agan yang cinta mati ama modemnya, tapi sedih karena “si Dia” sering kepanasan bak setrikaan, saya akan berbagi solusi cara mengatasi panas pada modem, apapun jenis modem yang Agan miliki.
Pertama siapkan alat-alat yang digunakan untuk mendinginkan modem yaitu :
- Fan cooler untuk prosessor komputer ( boleh Pentium 3 atau Pentium 4 ), dianjurkan yang bekas ( tapi tolong jangan yang bekas terlindas mobil yak … wakakakkkkkakk )
- kabel USB / mini USB ( yang dibutuhkan konektor male-nya ). Bekas boleh, beli juga murah paling 10 ribu rupiah.
- karet gelang, isolasi listrik, cutter dan gunting.
Cara membuat fan cooler pendingin modem adalah sebagai berikut :
1. Potong kabel USB / mini USB sesuai kebutuhan. Lalu sambungkan kabel pada fan cooler prosessor ke kabel USB dengan cara :
- Kabel warna kuning fan cooler disambung dengan kabel warna merah USB
- Kabel warna hitam fan cooler disambung dengan kabel warna hitam USB
- Kabel lainnya jangan di gubris alias tidak usah di pakai
- Isolasi masing-masing sambungan dengan rapi, usahakan sambungan tidak menyentuh secara langsung dengan sambungan lainnya agar tidak korslet


2. Siapkan dua heatsink, salah satunya ada fan cooler yang tadi di buat sambungan kabel USB, lalu modem yang ‘dicurigai’ bersuhu panas dan karet gelang.

3. Lalu buat tumpukan 2 heatsink dengan posisi yang ber-fan cooler posisi diatas. Masukkan modem diantara dua heatsink tadi dan ikat dengan gelang karet. Tujuan menggunakan gelang karet adalah agar bisa bongkar pasang jika ganti model modem lain.


4. Nah, sekarang modem anti panas siap di pasang pada komputer atau laptop Agan atau langsung bisa juga diurus hak patennya …. :mrgreen:


Sebenarnya masih banyak versi lain untuk mengatasi panas pada modem, dari mulai ide sederhana / jadul sampai ide yang super ekstrim. Klo ide saya ini sih terbilang standar atau umum dipakai para netter dan satu hal lagi dalam benak saya sebenarnya masih bingung bagaimana caranya mendinginkan modem yang ukurannya ‘tidak biasa‘ atau mengatasi panasnya pramuniaga modem yang ‘hot‘ seperti foto di bawah ini ……

Agan punya ide ?:lol:


sumber : Plentiswae

1 komentar:

otoy mengatakan...

mengatasi panasnya pramuniaga modem yang ‘hot‘ seperti foto di atas ……>>di mandiin aja gan wkkk

Posting Komentar

silakan sampaikan pendapat Anda disini, tapi dimohon untuk tidak nyepam. terima kasih..

design by : cristofel tata www.atareload.com